Selasa, 12 Maret 2013

Yang Penting dapat mempertahankannya.

Salam hangat kepada teman teman blogger sekalian.

Judul saya ini memang agak terlihat aneh ya.
Yah, walaupun terasa aneh tapi saya sangat menikmati judulnya lho. hehehe...

Beranjak dewasa ini memang sangat beda sekali keadaannya ketika kita masih kecil. Kalau dahulu semasa kecil kalau kita berbuat kesalahan orang masih maklum. Karena ntar paling dibilang "gak apalah dia kan masih kecil.". Tapi beda terasa kalau kita sudah meranjak dewasa, kalau kita berbuat salah sedikit saja itu sudah menjadi celaan bagi kita. Benar kagak tuh..?..


Tulisan ini saya angkat dari hasil penglihatan saya sendiri dilingkungan tempat saya berada.



Emang sih kagak ada salahnya kalau kita dibilangin begituan supaya sadar tu yang melakukannya.
Namun, sangat sayang sekalikan kalau yang dilakukan itu bukan seharusnya mendapatkan gunjingan bahwa cacian dan makian. Kasihan tuh orangnya dah berbuat baik kok malah dicaci.


Emang sulit sih menjadi orang baik itu, terkadang kita harus melewati bebatuan yang sangat sakit untuk diinjakkan. Mungkin itulah ujian yang oleh Allah berikan kepada hamba-Nya yang selalu berbuat kebajikan agar dapat menaiki tangga yang lebih tinggi lagi. Bagai kata pepatah "Semakin tinggi pohon itu, semakin kencang pula angin yang menerpanya". Kereeeeenn.

Yah, sebagaimana judul saya diatas. 
Yang terpenting kita dapat mempertahankan kelakukan positif kita. Biarkan sajalah mereka mengatakan apa yang mereka inginkan, yang terpenting bagi kita adalah bagaimana dapat menjadi seseorang yang dapat memberikan manfaat bagi sesama.
"DARE TO DIFFERENT"

Nabi Muhammad SAW saja yang mempunyai sifat shiddiq (jujur) dan Amanah saja masih banyak mendapatkan cacian dan makian dari kaum quraisy pada zaman itu. Namun beliau tetap sabar dan selalu berbuat baik. 
Mari kita lihat hasilnya, sampai sekarang siapa sih yang tidak kenal dengan beliau. Bahkan, kalau tidak kenal kita malah dibilang bukan muslim sejati. Benarkan?...

Oke sobat,
Mungkin itu saja dahulu kalimat singkat yang dapat saya #sharingIlmu #socialMedia dengan teman-teman blogger sekalian.


see you again...

Selamat Mencoba.
Semoga #sharingIlmu saya di #socialMedia ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Insya Allah kedepannya saya juga akan sharing yang lain yang penting bagi kita
Thank you before..


Salam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar