Rabu, 06 Maret 2013

Mengubah Port 80 Untuk menjalankan Apache Part II

Salam hangat kepada teman teman blogger sekalian.

Di judul tulisan saya yang pertama mengenai "Mengubah Port 80 Untuk menjalankan Apache" ternyata belum menjadi final. setelah beberapa hari kemudian saya kurang puas dengan hasil tersebut, sehingga saya harus uninstall kemudian saya install kembali.
Akhirnya, Alhamdulillah mulai panik lagi nie karena XAMPP nya kagak mau lagi, :-(

Setelah browsing sana sini ternyata, dapat saya simpulkan bahwa ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum install XAMPP. diantaranya:
a. Jika ketika install XAMPP dan ternyata corrupt, maka anda harus mencari software terbaru yang uptodate.
ketika tulisan ini saya menggunakan versi V3.1.0.3.1.0
b. Setelah Instalasi selesai, pastikan anda mencoba untuk menjalankan Apache, MySQL dan File Zilla. karena biasanya hanya 3 macam itu saja kebanyakan yang dipergunakan.
c. Jika port 80 sedang digunakan oleh aplikasi lain ada dua cara yang akan saya jelaskan pada PART III.
d. Jika telah berjalan, maka coba anda akses dengan membuka browser anda lalu ketikkan di web address : localhost:80

Selamat Mencoba.
Semoga #sharingIlmu saya di #socialMedia ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Insya Allah kedepannya saya juga akan sharing yang lain yang penting bagi kita
Thank you before..

Salam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar