Kamis, 14 Maret 2013

Tips Anak Perantau..

Salam hangat kepada teman teman blogger sekalian.

Kalau yang judul ini mungkin sangat lucu kali ya...
hehehhe..
Soalnya saya aja yang mengetikkannya tersenyum sendiri.
Tapi walaupun gitu semoga bermanfaat ya bagi sobat-sobat perantau semua..
Saya sangat yakin bahwa kebanyakan dari kita merupakan perantau.
setidaknya merantau dari satu kota ke kota lain.
paling tidak gitu lah..
hehehe...

Saya yang telah merantau kurang lebih 14 Tahun setelah tamat dari Sekolah Dasar hingga tulisan ini saya turunkan.
Banyak sih pengalaman-pengalaman yang saya dapatkan dari situ. Mulai dari gaya hidup, berteman dengan lingkungan sekitar hingga ikut tawuran dengan sekolah.
heheeehe....

Enak dan tidak nya sih menjadi anak perantau itu sangat opsional nya, bagaimana kita membawakan diri dilingkungan baru kita.
Dari pengalaman saya nie ada beberapa tips bagi teman sekalian sebagai anak perantau. semoga bermanfaat ya..
kalau kira-kira ada tambahan silahkan dikomentar.
Supaya saya masukkan kedalam postinga-postingan selanjutnya.

Pertama, kenali dahulu lingkungan tempat kita tinggal, ini supaya kita dapat berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Karena kita orang pendatang maka kagak ada salahnya tu kenalan dengan orang sekitar.

Kedua, kalau sudah dapat berinteraksi kan sudah enak hidup kita

Ketiga, Jaga sopan santun dengan warga sekitar, supaya tetap terjaga silaturrahimnya. Kalaupun bisa cari orang tua angkat ditempat perantau yang disegani oleh warga agar kita bisa disegani juga dan paling tidak dikenal.

Keempat, jangan lupa kita selalu berkomunikasi dengan orang tua kita dikampung halaman.
saya itu paling tidak 3x dalam satu minggu harus menelpon mereka. Karena mereka pasti akan sangat merindukan kita yang jauh diluar kota.

Itu mungkin yang bisa saya #sharing kepada teman-teman blogger semua.

see you again...

Semoga #sharingIlmu saya di #socialMedia ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Insya Allah kedepannya saya juga akan sharing yang lain yang penting bagi kita
Thank you before..

Salam..  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar