Kamis, 14 Maret 2013

Move... Move.. Move

Salam hangat kepada teman teman blogger sekalian.


Berhari-hari telah berlalu, bahkan sampai bertahun-tahun telah berlalu hingga sekarang semenjak tulisan ini saya tuliskan. Emang kebanyakan kita sih banyak yang mengatakan kalau tidak bekerja buat apa hidup, kalau hanya menyusahkan orang lain saja.
Emang betul sih, kalau untuk menyusahkan hidup orang lain buat apa kita hidup. Karena kita kan hidup harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Betul kagak?..


Bekerja sih banyak ya arti dan definisinya. Oleh karena itu, saya akan mempersempit maknanya nie menjadi seorang karyawan atau juga Employee.


Kalau kata orang tua dulu nie, sebaiknya bekerja aja dari pada buka usaha..
Busettt dah...
Kalau begitu sih ya fine fine aja kan karena dari sisi nyaman nya enakan jadi karyawan dari pada buka usaha sendiri. Karena hanya tinggal mengeksekusi pekerjaan kita harian saja, terus menunggu awal bulan masuk kerekening tu gajian. waduh mantep banget tu.
Cuma kalau yang dibagian marketingnya paling harus kejar target sana sini agar gaji bisa didongkrak dikit..
Sekarang itu sudah beda zamannya, bukan lagi yang kayak begituan, yah kecuali yang emang mau ambil enaknya aja.
Masyarakat sekarang ini pada umumnya pada mau buka usaha ini usaha itulah yang penting ada pendapatan saja sudah syukur dari pada jadi karyawan yang menjadi dibawah telunjuk orang, disuruh sana sini. Apalagi nie dilingkungan saya tinggal banyak yang sudah mulai mengerjakan usaha-usaha sampingan kalau diteori biasanya disebut dengan Self Employee yakni setengah karyawan setengah bos. keren....


Kalau hanya mendambakan dari gaji yang kita terima setiap bulannya okelah fine masih bisa menutupi kemungkinan kebutuhan kita sehari-hari. Tapi apakah akan selamanya kita akan jadi karyawan yang hanya mengharapkan jatah setiap bulannya.
Walaupun saya juga termasuk didalamnya tapi saya terus berusaha agar dapat mencari sampingan yang jika telah mapan yah harus pindah kuadran juga tuh jadi Business yang sebelumnya Self Employee.

Kan kagak ada sih salahnya kalau kita menjadi karyawan. Tapi alangkah baiknya kalau kita mulai menjajaki dunia baru yang lebih mantap.
Selain itu, kita juga bisa mengatur target-target yang harus kita capai, kalau mau naik omzetnya yah harus giat bekerja dan mencari ide-ide baru.


Selamat berfikir menempuh hidup baru
Selamat menempuh hidup baru yang bermanfaat
Selamat bermanfaat untuk mendapatkan kenikmatan akhirat


see you again...

Semoga #sharingIlmu saya di #socialMedia ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Insya Allah kedepannya saya juga akan sharing yang lain yang penting bagi kita
Thank you before..

Salam..  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar